KPU Sumenep Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

KPU Sumenep Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Ois Chanel
Sabtu, 16 Maret 2019

Kabar Madura - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) setempat. Simulasi yang bertujuan untuk memberikan gambaran teknik tentang pelaksanaan pemungutan suara kepada petugas pelaksana pemilu di lapangan dilaksanan pada Sabtu, (16/03/2019) pagi.

Komisioner KPU Sumenep Malik Mustofa menjelaskan, simulasi tentang teknik pelaksanaan pemilu ini merupakan hari terakhir dari sekian kalinya. "Simulasi digelar secara bergantian untuk semua petugas penyelenggara pemilu di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Sekarang yang terakhir," terangnya.

Malik menambahkan, petugas penyelenggara pemilu di lapang diharapakan memiliki gambaran yang utuh tentang pelaksanaan pemilu mulai dari teknik mencoblos, tempat keluar masuk pemilih dan pola pengamanan.

"Tugas para PPS dengan didampingi oleh PPK ini nantinya yang akan memberikan bimbingan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)," tambah Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan ini.